3 Mitos kuno mengenai olahraga yang tidak perlu dipercaya

Olahraga memanglah memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang tidak perlu kalian ragukan lagi. Bukan hanya bisa membuat kalian bugar dan sehat, dengan rajin olahraga bisa membantu suasana hari kalian bisa terus-menerus baik. Namun masih ada banyak mitos dari olahraga yang sesat yang beredar di warga. Berikut ini ada beberapa mitos yang masih keliru mengenai olahraga yang harus diluruskan lagi:

1. Dengan rajin sit-up agar perut rata

Bila ingin kecilkan perut yang buncit katanya harus rajin untuk melakukan sit-up. Sebenarnya, efek pembakaran pada lemak perut dari olahraga yang satu ini tidak terlalu besar. Sit-up sebenarnya termasuk pada olahraga yang mempunyai tujuan khusus pada pembentukan dan tingkatkan massa otot supaya bisa lebih kuat.

Artinya bahwa sit-up bukan satu-satunya olahraga supaya bisa memperkuat tubuh bagian tengah serta dapat mengecilkan perut. Walaupun begitu kalian tidak perlu khawatir. Sebab, masih ada cukup banyak pilihan olahraga lainnya agar perut yang rata tampak six-pack , seperti salah satu dengan cara melakukan senam perut.

2. Semakin lama olahraga akan bisa lebih baik

Ini merupakan hal yang sangat keliru dengan mitos olahraga yang satu ini. seperti yang diungkapkan oleh Debbie Mandel. seorang ahli fitness. Untuk kebanyakan orang, dengan berolahraga ringan dengan durasi 30 menit dalam lima kali per minggunya telah sangat efektif supaya tingkatkan kebugaran serta turunkan berat badan.

Namun sebaliknya bila kalian olahraga lebih dari 90 menit yang dapat merukan tubuh ,sehingga bisa sebabkan cedera pada persendian dan otot. Pada umumnya berapa lama durasi yang kalian terapkan dalam olahraga tidak terlalu penting. Dengan selalu konsisten adalah hal yang paling utama supaya dapat merasakan manfaatnya.

3. Olahraga mesti banyak keringat

Dengan semakin banyak keringat yang keluar ketika sedang berolahrga akan semakin efektif serta dapat turunkan berat badan semakin banyak adalah salah satu mitos yang masih dipercaya banyak orang. Dengan begitu membuat banyak orang masih mati-matian untuk olahraga hingga mengeluarkan keringat yang banyak.

Sebenarnya itu semua hanya mitos saja. Cukup banyak faktor yang berpengaruhi banyaknya keringat yang keluar pada saat olahraga. Seperti metabolisme pada tubuh serta olahraga apa yang sedang dilakukan.