Beberapa Cara Simpan Bahan Makanan Saat Lockdown #DirumahAja

Dikarenakan sekarang ini musim wabah virus corona yang menjalar sampai ke negara kita indonesi tentu saja kita di tetap dirumah saja oleh pemerintah tinggal di rumah itu agar mencegah para penyebara wabah. Meski harus tetap untuk tinggal di rumah saja dan jangan kemana-mana tentunya kita tetap harus makan dan membeli stok bahan makanan.

Namun sangat banyak sekali makana yang mudah cepat basi padahal dengan dikondisi yang seperti ini tentu saja kita yang tak bisa sering-sering perlu yang keluar untuk yang belanja sayuran dan juga bahan makanan pokok yang lainnya. Nah agar makanan yang tak begitu cepat basi saat masa isolasi.

Simak Beberapa Berikut Cara Simpan Bahan Makanan Dirumah

Tidak Semua Barang Harus Disimpan Dalam Kulkas
Ada beberapa barang bagus untuk disimpan yang ada di lemari es karena hanya akan membuatnya lembap dan membusuk dengan cepat. Misalnya kentang, bawang putih dan bawang merah. Bahan makanan lebih baik disimpan yang berada di tempat kering dan yang mampu bertahan dengan yang selama 1 minggu juga bertahan.

Suhu Kulkas Hanya Dihitung 4 atau 5 Derajat
Upaya menghindari busuk cepat Anda bisa membeli buah yang masih mentah. Misalnya, seperti pisang yang belum matang, beli saja yang matang dan letakkan di meja makan Anda. Beberapa hari pasti akan matang dengan sendirinya dan bisa makan. Dengan memakan buah-buahan yang belum Anda buat, mereka tidak akan membusuk dengan cepat.

Menyimpan Sayuran Anda di Tempat Terpisah
Jika menyimpan sayuran sangat baik untuk disimpan dengan tanah yang terpisah. Karena ketika menyimpan dengan yang biasanya akan membusuk lebih cepat. Pisahkan saja semua jenis sayuran yang bisa diperbaiki. Untuk itu Anda hanya harus berada di rumah, Anda perlu khawatir tentang kekurangan makanan.

Untuk itu anda semua tidak perlu khawatir lagi disaat daerahmu lockdown, anda sudah ada stok makanan dirumah anda. semoga cara seperti ini bisa anda pelajari dari sekarang sebelum di daerah kamu sudah lowkdown. Terima Kasih Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan komentar