Cara jitu dalam mengatasi sakit kepala pada siang hari

Mengalami sakit kepala pada siang hari tentunya akan mengganggu hari-hari kalian. Apalagi jika pekerjaan pada kantor yang sangat menumpuk serta pada dikejar deadline, rasa sakit kepala kalian pastinya akan membuat kalian menjadi tidak fokus. Akan tetapi kalian jangan begitu cepat emosi dan panik dulu. Meskipun sebenarnya sakit kepala tersebut akan dapat hilang dengan sendiri, mengapa tidak kalian untuk mencoba atasi sakit kepala pada siang hari dengan cepat?

Coba kalian ingat kembali, apakah kalian telat makan, kurang minum, atau stres yang disebabkan pekerjaan? Bila iya, bisa saja menjadi penyebab datangnya sakit kepala pada siang hari yang kalian alami. Pada umumnya, jenis kepala ini tidak akan berbahaya dan gejala tersebut akan dapat berkurang dengan sendirinya pada malam hari. Akan tetapi dengan pekerjaan yang menumpuk, pastinya kalian tidak akan membiarkan sakit kepala yang mengganggu. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk atasi sakit kepala pada siang hari:

1. Tempel kompres dingin atau hangat

Bila sakit kepala kalian pada siang hari makin mengganggu, cobalah untuk kompres kepala kalian menggunakan bantalan hangat. Dengan suhu panas mempunyai manfaat untuk bisa kendurkan otot-otot pada kepala yang sedang kaku. Bahkan rasa hangat tersebut dapat menjalar hingga sampai ke bahu serta leher. Dengan begitu akan bisa membantu untuk ringankan rasa pegel linu pada tubuh di bagian atas.

Dengan cara tempelkan pada leher atau kepala dengan durasi waktu 15 menit akan mendapatkan efek yang sama. Dengan suhu yang dingin akan dapat membuat badan kalian menjadi lebih rileks dan kalian pun akan dapat berpikir dengan jernih.

2. Minum air yang cukup banyak

Apakah kalian telah minum air putih yang cukup? apabila belum, segera untuk minum air yang cukup banyak agar dapat meredakan sakit kepala pada siang hari. Selain dapat membuat cepat haus, dehidrasi juga bisa membuat penyempitan di pembuluh darah pada otak. Sehingga akan membuat aliran darah yang memiliki kandungan oksigen sulit untuk mencapai ke otak dan akan tiba timbulkan tekanan yang berlebihan pada kepala. Dengan begitulah, kalian bisa menjadi rentan sakit kepala ketika sedang dehidrasi.

Tinggalkan komentar