Dampak Konsumsi Gula Berlebih, Efek Buruknya Banyak Banget

Kita terbiasa percaya bahwa gula adalah hidup. Bagi banyak dari kita, melepaskan permen merupakan bidaah sejati. Kami percaya bahwa hal terburuk tentang diabetes adalah kamu tidak bisa memiliki permen. Beberapa tahun yang lalu, saya tidak bisa membayangkan melepaskan gula. Itu segalanya untukku!. Seluruh dunia saya berkisar rasa manis dan kesenangan itu dibawa. Saya dengan tegas percaya bahwa tanpa gula, hidup tidak akan layak untuk hidup.

Kemudian aku menyadari ada sesuatu yang salah, bahwa aku terlalu tergantung pada permen. Saya melakukan beberapa penelitian berat dan berhenti makan gula untuk kesehatan yang lebih baik

Berikut adalah alasan utama mengapa kamu harus mengurangi mengkonsumsi gula :

Kecanduan

Gula sangat adiktif. Tubuh kamu menyukainya karena semua mudah-untuk-mengkonsumsi kalori yang disediakan. Gula adalah hyperpalatable, dan itulah yang otak kita inginkan dan imbalan untuk. Di masa lalu ini adalah strategi suara. Makanan langka, dan memasuki sumber energi yang kaya berarti bertahan hidup di lingkungan yang keras. Hari ini, itu lebih berarti obesitas dan diabetes, tapi kami tidak bisa menjelaskannya ke alam bawah sadar kita.

Selain itu, rasa manis adalah tanda makanan kamu dapat dengan aman makan, dan kita mempelajarinya sejak kita lahir berkat ibu kami yang memberikan ASI. Itu benar, itu juga sedikit manis karena laktosa yang dikandungnya.

Obesitas

Kecanduan bukan satu-satunya bahaya gula. Zat ini juga bertanggung jawab untuk epidemi obesitas yang kita miliki di tangan kita. Apakah kamu tahu bahwa dengan 2050, orang obesitas akan merupakan mayoritas penduduk? Nah, gula bertanggung jawab untuk itu. Ia melakukannya dengan cara yang cukup rumit. Pertama, itu membuat tubuh kamu lebih tahan insulin. Hal ini menyebabkan pankreas kamu bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak insulin setiap kali kamu makan, menyimpan sebagian besar kalori yang masuk dalam sel lemak.

Gula juga menyebabkan lemak visceral, jenis yang paling berbahaya ada. Ada istilah “T.O.F.I. “, yang berdiri untuk “tipis di luar, lemak di dalam “. Ini adalah kondisi yang sangat serius, sebagai organ dilapisi dengan lemak dapat gagal setiap saat.

Diabetes dan kanker

Akhirnya, Gula menyebabkan penyakit mematikan. Yang pertama adalah diabetes. Seperti yang kamu tahu, Gula menyebabkan tubuh kamu menjadi lebih tahan terhadap insulin. Ketika kamu penyalahgunaan gula cukup lama, menjadi kronis.

Ketika ini terjadi, tubuh kamu kehilangan kemampuan untuk memproses makanan yang masuk. Karena kebanyakan hal yang kamu makan dikonversi menjadi gula darah sebelum diproses lebih lanjut, resistensi insulin yang tinggi berarti kematian tertentu. Ini adalah titik di mana orang perlu tembakan insulin hanya untuk tetap hidup.

Perusahaan memberitahu kita bahwa diabetes adalah turun-temurun, dan ini sebagian benar. Diabetes tipe 1 memang disebabkan oleh gen, tapi itu minoritas mutlak kasus. Mayoritas adalah tipe 2, yang dapat dengan sempurna diperoleh jika kamu tidak menonton asupan gula kamu.

Tinggalkan komentar