Saat Pandemi Seperti Ini Rasa Humor Diperlukan Untuk Hilangkan Stres

Meme terkait COVID lainnya termasuk bayi dengan penampilan penuh kemenangan yang mengatakan: Tetap di rumah, selamatkan nyawa, dan adegan gambar film dalam film yang populer dari film Home Alone di mana seorang gangster berkata: Biarkan di depan pintu dan pergi dari sini, dengan keterangan yang menyertainya yang berbunyi: Memesan pizza selama pandemi.

Saat Pandemi Seperti Ini Rasa Humor Diperlukan Untuk Hilangkan Stres

Setelah melihat media, peserta kemudian diminta untuk menilai apa yang telah mereka lihat dan menjawab pertanyaan tentang tingkat kecemasan dan berbagai emosi mereka; diikuti oleh serangkaian pertanyaan tentang pandemi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang melihat meme daripada orang yang melihat non-meme melaporkan banjir emosi positif. Terlebih lagi, peserta yang melihat meme dengan teks terkait COVID lebih cenderung memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan rasa kemanjuran mengatasi pandemi yang lebih tinggi daripada orang yang melihat meme yang tidak memiliki teks terkait COVID.

Kami belajar bahwa alih-alih mengabaikan dan menghilangkan hal yang membuat stres dalam kasus kami, COVID humor meme dapat membantu kami lebih terlibat dengan stresor, kata Myrick.

Penulis studi lainnya, Robin Nabi, seorang profesor di University of California, Santa Barbara, mengatakan humor adalah alat penting untuk mengurangi stres dalam keadaan apa pun. Humor menyediakan cara untuk membingkai ulang peristiwa atau situasi dalam hidup kita sehingga kita melihatnya secara berbeda, katanya. Alih-alih melihat ancaman, yang menghasilkan kecemasan, humor mengarahkan kita untuk fokus pada ketidaksesuaian atau absurditas situasi, yang meminimalkan kekuatan kecemasan.

Dibiarkan, Nabi memperingatkan bahwa kecemasan dan stres dapat menyebabkan kerusakan yang berkepanjangan. Ketika kita berada dalam keadaan stres yang konstan, katanya, sistem pertarungan atau pelarian kita diaktifkan secara kronis, yang mengarah pada serangkaian tantangan fisik, kognitif, emosional, dan perilaku.

Patut dicatat bahwa orang dapat merasakan manfaat humor yang menghilangkan stres tanpa meminimalkan dampak emosional dari bencana atau tantangan seperti pandemi. Temuan kunci lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa peserta yang melihat meme terkait COVID sebenarnya berpikir lebih dalam tentang konten yang mereka lihat selain merasa lebih percaya diri dengan kemampuan mereka untuk mengatasinya.

Dan Myrick mengatakan penelitian mereka menunjukkan bahwa orang dapat memproses berita terkait COVID tanpa merasa kewalahan. Beberapa orang menyarankan Anda harus menghindari media tentang COVID jika Anda tidak ingin stres karenanya, katanya, tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa melihat sesuatu yang lucu dan relevan secara budaya tentang situasi stres ini sebenarnya dapat membantu Anda merasa lebih terhubung dengan orang lain. mengatasi stres akibat pandemi.