Sulitnya Menjaga Rasa Kepercayaan Dalam Hubungan Pacaran LDR

Dalam berpacaran, kita sering sekali mengalami berbagai kendala dalam berkomunikasi. Dan kadang komunikasi yang tidak jelas, atau komunikasi yang kurang mengakibatkan perdebatan dan masalah. Dan akhirnya kepercayaan akan dipertanyakan di dalamnya. Sebuah hubungan akan memerlukan kepercayaan sebagai fondasi dari kuatnya sebuah hubungan. Jadi jika kalian tidak memiliki rasa percaya bagi pasangan maka akan sulit untuk mempertahankan suatu hubungan apalagi sampai ke jenjang yang lebih serius.

Sulitnya Menjaga Rasa Kepercayaan Dalam Hubungan Pacaran LDR

Kepercayaan adalah sesuatu yang sangat di butuhkan. Dan itu adalah dasar dalam suatu hubungan yang kuat. Karena rasa sayang dan rasa cinta tidak akan cukup untuk menjalani dan mempertahankan suatu hubungan. Dan untuk hubungan yang bisa bertahan sampai jenjang pernikahan, sangat dibutuhkan kepercayaan serta komitmen. Dan akan sangat berasa bagi teman-teman yang menjalani hubungan LDR. Untuk yang pacaran yang masih satu kota pun, yang masih bisa bertemu setiap minggu bahkan setiap hari.

Kadang masih sulit untuk bisa memberikan rasa percaya 100%. Dan kadang pun masih sering berantem karena permasalahan kepercayaan. Entah karena tidak adanya rasa percaya atau rasa percaya yang diberikan malah dipatahkan. Apalagi untuk teman-teman yang menjalani hubungan LDR. Akan sangat berasa pentingnya suatu rasa percaya. Percaya pada pasanganmu, pada kesetiaannya dan cintanya. Mungkin bagi yang belum pernah sakit hati, akan lebih mudah dalam memberikan rasa percaya. Tapi bagi yang sudah pernah dipatahkan rasa percayanya, baik dari pasangan yang sekarang, atau pengalaman yang sudah-sudah. Pasti akan lebih sulit dalam memberikan rasa percaya.

Tapi semua anda bisa bicarakan pada pasangan anda. Tapi pada dasarnya, jika anda ingin hubungan bertahan lama, ya berikan rasa percaya disitu. Jika ingin dipercaya, maka percayalah pada pasangan anda. Siapkan hati anda. Namanya ingin menjalani suatu hubungan anda harus siap juga untuk sakit hati. Jadi percaya pada pasangan anda. Baik cinta atau kesetiaannya. Lebih dari itu, ikhlaskan. Mau dia jaga itu, syukur kalau tidak, setidaknya anda sudah mencoba yang terbaik. Dan biarlah Tuhan yang mengatur segala sesuatu yang ada dalam hubungan anda.