11 Manfaat Pete Untuk Kesehatan

Petai banyak disebut pete makanan memiliki aroma khas. Aroma khas petai banyak yang suka dan tidak suka. Fakta petai memiliki manfaat baik untuk tubuh. Manfaat pete tidak dapat disepelekan Petai makanan dapat digoreng, dibakar dan dijadikan acar. Aroma pete tidak semua orang suka, fakta petai banyak manfaat kesehatan.

11 Manfaat Pete Untuk Kesehatan
11 Manfaat Pete Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat pete untuk kesehatan yang bisa diketahu:

1.Mengatasi depresi

Petai mampu mengatasi depresi. Banyak orang mengalami depresi merasa lebih baik setelah makan petai.

Karena petai mengandung triptofan, sejenis protein triptofan dan dapat menjadi serotonin didalam tubuh, bermanfaat menjadikan seseorang menjadi rileks, memperbaiki mood, membuat mood lebih bahagia.

2.Mengatasi PreMenstrual Syndrome (PMS)

Makan pete dapat memperbaiki mood saat mengalami PMS, dengan mengkonsumsi petai maka PMS tersebut dapat teratasi. Mengandung vitamin B6 petai mengatur kadar gula darah untuk mengatasi mood.

3.Mengatasi anemia

Petai mengandung zat besi tinggi, bermanfaat menstimulasi produksi sel darah merah mencegah anemia.

4.Mengatasi tekanan darah tinggi

Pete mengandung kalium tinggi, bermanfaat mengatasi tekanan darah,selain itu mampu menurunkan resiko terkena penyakit stroke.

5.Meningkatkan kemampuan otak

Mengkonsumsi petai secara rutin bermanfaat meningkatkan kemampuan otak dan mampu meningkatkan kecerdasan otak.

6.Mengatasi sembelit

Mengandung serat tinggi, pete mempermudah buang air besar, dan bermanfaat menormalkan sistem pencernaan serta mampu mengatasi sembelit.

7.Mengatasi begah dan muntah

Pete bermanfaat mengatasi rasa panas pada dada karena terlalu banyak makan.  Petai berefek antasid pada tubuh dan bermanfaat menghindari muntah.

8.Mengatasi rasa gatal

Kulit petai dapat digunakan mengatasi rasa gatal, bengkak akibat gigitan nyamuk. Cukup mengoleskan kulit petai pada gigitan nyamuk tersebut maka  rasa gatal dan bentol yang disebabkan nyamuk dapat teratasi.

9.Menjaga sistem saraf

Mengandung vitamin B yang tinggi, pete dapat bermanfaat menenangkan sistem saraf.

10.Mengatasi luka lambung

Petai makanan yang bermanfaat merawat pencernaan bertekstur lembut juga halus. Pete mampu menetralkan asam lambung, mengurangi iritasi, melapisi permukaan dalam lambung.

11.Memberikan dorongan energi

Petai mengandung gula alami, sukrosa, fruktosa, glukosa  serta mengandung serat. Dari ketiga zat tersebut tubuh dapat lebih bertenaga ketika akan melakukan aktivitas harian.