Anak Kecil Sering Kali Bisa Bersikap Jauh Lebih Dewasa Dibanding Ekspektasi Kita

Anak-anak memang memiliki banyak sekali yang ada-ada saja bisa dilakukan. Sehingga di masa pertumbuhan anak, mereka selalu bisa membuat suatu hal yang bisa mengejutkan para orang tua. Sehingga surprise-surprise itu yang membuat orang tua semakin bahagia, dan semangat. Dan itulah yang membuat orang tua semakin semangat bekerja untuk membuat anaknya tumbuh baik dan semakin baik. Jadi tidak ada ungkapan anak hanya membuat orang tua susah. Malah anak merupakan rezeki bagi orang tua.

Anak Kecil Sering Kali Bisa Bersikap Jauh Lebih Dewasa Dibanding Ekspektasi Kita

Dalam masa perkembangan anak, ada saja yang dia katakan, perbuat yang di luar pemikiran orang tua. Cara berpikirnya kadang membuat orang takjub. Betapa luar biasanya cara berpikirnya, omongan, tindakannya, yang membuat hati meleleh. Anak bisa sangat dewasa dan bisa sangat romantis di usianya begitu. Yang rasanya dia dewasa sekali untuk usia nya seperti itu. Dan itu membuat orang tua sangat bangga. Seperti kadang sebagai orang tua, kita sudah memikirkan di kepala kita, secara tidak sadar kita sudah membayangkan secara otomatis.

Jika berbuat seperti ini, respon anak akan seperti apa. Jadi jika orang tua melakukan segala sesuatu untuk anak atau bersama anak, respon-respon yang diberikan anak, sudah ada di gambaran orang tua. Sehingga itu berjalan normal seperti yang sudah ditafsirkan. Tapi jika ada respon anak yang di luar pemikiran kita, itulah yang membuat orang tua takjub. Wah, bisaloh dia berpikir itu. Sedangkan sebagai orang tua saja tidak terpikir itu. Jangan salah, karena anak-anak, di tampilannya yang seperti itu, tanpa kita ketahui, anak-anak mereka suka mengamati, dan memperhatikan.

Di diamnya, dia sedang memproses semua yang dia lihat, dia sedang mengolah di otaknya apa itu, kenapa itu. Tapi ada beberapa yang dia ungkapkan dengan menanyakan pada orang tua. Tapi ada juga anak yang akan diam, dan mencoba memecahkan sendiri. Sehingga dia bisa mengeluarkan sikap dan kata-kata di luar bayangan orang tua. Anak-anak bisa bersikap sangat hangat, sangat romantis.