Yogyakarta atau lebih lengkapnya disebut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengapa daerah tersebut dikenal sebagai daerah istimewa,

Beberaapa fakta tentang Yogyakarta

Yogyakarta atau lebih lengkapnya disebut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengapa daerah tersebut dikenal sebagai daerah istimewa, dikarenakan daerahtersebut memiliki suatu destinasi wisata, tempat budaya, tempat pelajar, dan sebuah kota yang memiliki kenangan.Yogyakarta mampu mempertahankan sisi budaya tradisionalnya walau saat ini dalam hal baru sudah mulai modern.

DIY tercatat sebagai daerah miskin di Indonesia, namun masyarakat sekitar nampak tenang dan bahagia disana.Saat ini Yogyakarta sedang dalam sorotan untuk membangun ekonomi, seperti membangun bandara internasional yang baru.Selain bandara Internasional yang baru nantinya akan dibangun jalur kereta api dan jalan Tol disana.

Yogyakarta atau lebih lengkapnya disebut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengapa daerah tersebut dikenal sebagai daerah istimewa,

Saat ini Yogyakarta mengalami peningkatan ekonomi dan investasi dalam sektor pembangunan dana diharapkan mampu mendongkrak dan menggerakkan ekonomi kota budayaini. Dibalik meningkatnya investasi pembangunan masyarakat Yogyakarta tercatat berada pada peringkat 12 pada provinsi termiskin di Indonesia.Meski angka kemiskinan tinggi Masyarakat DIY tergolong orang yang bersahaja atau Nrimo ing pandum. dan berdampak pada kebahagiaanya.

Cara pandang mereka mengutamakan kebersamaan, keharmonisan dan materi mereka kesampingkan.Dengan adanya proyek pembangunan dan investasi yang telah berjalan masyarakat berharap agar perekonomian mereka semakin meningkat.

Saat kita tiba tiba di Yogyakarta kita akan banyak menemui pedagang makanan seperti gudeg, itulah khas makanan khas daerah Yogyakarta, dan disaat kitamemasuki kota akan kita jumpai sebuah tugu yang menjadi ikon kota jogja, saat Yogya menjadi destinasi wisata dan pelajar serta budaya agar kelestarian budayayang ada di tanah Indonesia tetap ada.

Dijalan Malioboro kita akan banyak menjumpai wisatawan baik asing maupun wisatawan dalam negeri, di jalan itu nampak gedung yang mempertahankan kota itusudah berdiri lama karena nampak tidak ada renovasi yang menunjukkan bangunan modern.

Yogyakarta juga memiliki pantai yang indah seperti pantai parang tritis.Dulu Yoyakarta adalah daerah yang berdiri sendiri, namun setelah indonesia merdeka Yogyakakarta menyatakan ikut bergabung menjadi satu kesatuan menjadi Indonesia.Dengan keadaan seperti saat ini Yogyakarta berharap agar adanya investasi pembangunan disana dapat mendongkrak perekonomian Daerah Istimewa tersebut.