Beberapa jenis makanan yang dapat kuatkan tulang bagi penderita osteoporosis

Bila tulang telah mulai keropos yang disebabkan osteoporosis, kalian perlu untuk lebih perhatikan kebiasaan keseharian, termasuk dari makanan yang akan dikonsumsi. Tulang sebenarnya bisa perkuat dengan sendirinya selama kalian bisa lakukan perubahan pada gaya hidup kalian yang sehat bagi kesehatan tulang, termasuk dengan konsumsi makanan yang bergizi. Berikut ini ada bebeerapa makanan yang bisa kuatkan tulang tulang kalian yang sedang alami masalah pada sistem gerak tersebut.

Sebenarnya makanan yang sehat dalam memperkuat tulang bukan hanya disarankan bagi orang yang sedang alami gangguan kesehatan yang menyerang pada kerangka tulang manusia tersebut saja, namun dapat dikonsumis agar bisa mencegah pada pengeroposan tulang. Kemungkinan makanan yang bisa bantu menjadi pemasok asupan nutrisi yang diperlukan oleh tulang agar bisa cepat sembuh serta menjadi kuat kembali. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa perkuat tulang yang perlu kalian konsumsi agar bisa membantu dalam atasi tulang yang keropos supaya tidak rentan patah:

1. Produk susu

Berbagai macam produk dari susu biasanya kaya dengan kandungan kalsium serta vitamin D. Vitamin D dan kalsium adalah nutrisi yang bisa membantu dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang. Vitamin D bisa menjaga kadar fosfor dan kalsium dalam darah, sementara itu Kalsium dapat membantu menjaga tulang supaya bisa tetap kuat.

Oleh karenan itu, tidak salah bila produk susu termasuk pada minuman dan makanan yang menguatkan tulang. Kedua nutrisi tersebut yang ada pada makanan merupakan dua faktor yang sangat penting dalam mengobati dan menjaga kesehatan pada bagian tulang yang keropos. Vitamin D merupakan nutrisi yang sangat berperan peting dalam membantu penyerapan kalium pada usus supaya tidak dikeluarkan dari ginjal.

2.Sayuran yang miliki daun hijau gelap

Sayuran yang mempunyai warna daun hijau gelap adalah sumber makanan yang sangat baik dengan banyaknya kandungan mineral serta vitamin. Zat besi, folat, Vitamin K, C, A, serta kalsium umumnya ada dengan jumlah yang cukup tinggi pada jenis sayuran tersebut. Telah bukan hal rahasia lagi bahwa kandungan mineral dan vitamin yang ada pada makanan ini bisa dikonsumsi agar bisa kuatkan tulang, terutama kalsium.