Beberapa jenis minyak esensial untuk atasi gangguan pencernaan

Minyak esensial sudah digunakan sejak lama sebagai metode pengobatan secara alami , dari zaman Mesir kuno sampai dengan zaman kekaisaran Roma. Hingga saat ini minyak tersebut masih kalian temukan walaupun fungsi sudah tergeser menjadi aromaterapi. Sebenarnya, minyak yang satu ini memiliki berbagai mancam khasiat yang tidak kalah dengan pengobatan di zaman saat ini. Bila kalian memiliki masalah kesehatan seperti gangguan pada sistem pencernaan kalian, kalian tidak salah untuk mencoba minyak essensial sebagai salah satu pengobatan herbal untuk gangguan pencernaan kalian.

Minyak esensial dapat digunakan sebagai minyak pijat, campuran salet, dan aromaterapi. Namun sebaiknya minyak yang satu ini tidak langsung kalian konsumsi atau ditelan sebab ada beberapa macam minyak essensial yang berbahaya jika bukan sebagai obat dalam. Manfaatnya sudah diketahui sejak lama dalam atasi kecemasan, depresi, susah tidur, gangguan sistem perncernaan, tekanan darah tinggi, iritasi, infeksi dan luka bakar. Pada saat dihirup menggunakan hidung, aromanya dapat memberikan rangsangan ke organ-organ dan saraf pada tubuh agar bereaksi sesuai dengan stimulan. Jika kalian mempunyai masalah pada sistem pencernaan kalian yang tidak sembuh, kalian bisa mencoba beberapa jenis aormaterapi sebagai berikut ini:

1. Lavender

Bila kalian merasa mual, kalian bisa coba nyalakan minyak esensial lavender sebagai aromaterapi. Minyak esesial yang satu ini mempunyai fungsi antiemetik yang dapat berguna dalam mencegah mutah dan mengurangi rasa mual. Selain dari pada itu, minyak esensial tersebut juga memiliki sifat menenangkan dengan begitu sistem pencernaan serta tubuh kalian akan dapat beristirahat dengan baik.

2. Lemon

Seperti yang dilansir dari sebuah studi Red Crescent Medical Journal bahwa dengan menghirup minyak esensial lemon telah terbukti ampuh dalam redakan muntah-muntah dan rasa mual. Minyak esensial lemon juga bisa kalian gunakan sebagai aromaterapi ketika kalian sedang sakit perut. Minyak lemon juga menyimpan banyak kandungan antiseptik alami yang sangat baik bagi kesehatan sistem pencernaan dan dapat redakan infeksi.

3. Jeruk

Minyak esensial jeruk mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi yang memiliki manfaat untuk tingkatkan daya tahan tubuh serta dapat redakan peradangan di sistem pencernaan kalian. Kalian nyalakan aromoterapi minyak esensial jeruk pada saat kalian mengalami nyeri haid sebab jeruk dapat kurangi rasa sakit yang disebabkan kram pada perut.