Beberapa kebiasaan yang dapat merusak kesehatan jantung

Penyakit jantung pada umumnya terjadi disebabkan adanya peradangan dan penyumbatan di pembuluh darah jangung, ataupun adanya masalah pada sirkulasi darah pada jantung. Dengan adanya peradangan atau penyumbatan, sebenarnya sangat berkaitan erat dengan pola hidup, seperti kebiasaan yang kalian lakukan sehari-hari yang tanpa kalian sadari itu akan bisa merusak kesehatan pada jantung. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusakan kesehatan jantung.

1. Sering bergadang

Bila kalian sering bergadang untuk melakukan sesuatu yang tidak diperlukan, kalian perlu waspada bahwa kebiasaan yang satu ini dapat merusak jantung kalian. Sebab dengan kurang tidur dapat menggangu metabolisme tubuh dan jam biologis tubuh. Selain daripada itu, kalian akan bisa lebih mudah stres dan tekanan darah akan lebih cenderung untuk naik.

Kombinasi dari stres serta tekanan darah yang cenderung naik yang bisa sebabkan risiko terserang penyakit jantung semakin tinggi. Bukan itu saja, dengan kurangnya tidur kalian dapat tingkatkan risiko penyakit diabetes, seperti yang dilansir Center for Disease Control and Prevention. Bila bergadang sedang tidak terlalu di perlukan, kalian tidak perlu melakukannya. Coba agar bisa atur jam tidur dengan baik supaya bisa menjaga jantung tetap sehat.

2. Sering minum alkohol

Seringnya minum alkohol merupakan salah satu kebaisaan yang buruk dapat merusak kesehatan jantung. Perlu untuk kalian ketahui bahwa tubuh akan bisa pecahkan alkohol serta merubahnya menjadi lemak. Dengan efek tersebut dapat tingkatkan kadar trigliserida serta kolestrol pada tubuh.

Dengan tingginya kadar kolestrol serta trigliserida itu yang dapat tingkatkan risiko terserang penyakit jantung menjadi lebih tinggi. Mulai sekarang coba untuk atur kebiasaan konsumsi alkohol kalian. Jika kalian bisa mengurangi kebiasaan buruk yang satu ini dikarenakan efek tersebut akan tidak baik bagi kesehatan hati.

3. Sering konsumsi camilan asin

Makanan yang asing cukup sering mengundang serela serta dapat membuat kalian ketagihan, seperti junk food. Sebenarnya kebiasaan dengan konsumsi makanan asin yang terlalu berlebihan akan bisa merusak kesehatan jantung. Sebab kandungan garam yang tinggi dapat tingkatkan tekanan darah kalian, yang adalah salah satu faktor risiko terjadinya gagal ginjal, stroke hingga serangan jantung.