Beberapa sumber karbohidrat baik bagi kalian yang sedang diet

Karbohidrat adalah salah satu gizi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Sebab tubuh kita mendapatkan energi agar bisa beraktivitas melalui cara membakar karbohidrat yang kalian dapat dari makanan yang kalian konsumsi. Akan tetapi, bila kalian sedang malakukan diet, pilih sumber dari karbohidrat yang tepat bagi tubuh kalian. Hal tersebut bisa membantu kalian untuk turunkan berat badan.

Asupan dari karbohidrat sangat mempegaruhi diet kalian. Bila kalian pilihlah sumber karbohidrat yang tepat, supaya diet kalian bisa berjalan dengan lancar. Ketika sedang ingin turunkan berat badan atau diet, lebih tepat kalian untuk memilih sumber karbohidrat yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

Karbohidrat yang tinggi akan serat atau juga biasanya disebut sebagai karbohidrat komplek bisa bertahan lebih lama di tubuh kita dikarenakan karbohidrat tersebut akan lebih sulit untuk dicerna oleh tubuh kita. Dengan bagitu karbohidrat jenis ini akan bisa membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Sehingga asupan makan kalian bisa menjadi lebih sedikit. Berikut ini merupakan beberapa macam makanan yang merupakan sumber karbohidrat serat tinggi yang bisa membantu kaian dalam turunkan berat badan:

1. Oatmeal

Oatmeal dapat menjadi salah satu menu makanan sehat kalian yang sedang melakukan diet. Serat yang terdapat pada oatmeal bisa membantu kalian kenyang yang lebih lama, bisa membantu untuk kontrol kadar gula dalam darah, serta dapat turunkan kadar kolestrol dalam darah kalian. Akan tetapi, biasanya kalian konsumsi oatmeal disertai dengan makanan yang lain. Kalian perlu berhati-hati dikarenakan makanan yang ditambahkan ke oatmeal tersebut malah mempunyai kalori dan gula yang lebih banyak dibandingkan dengan oatmeal ini.

2. Kentang

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang telah sering kalian ketahui. Mungkin biasanya kalian sering konsumsi ketang sebagai menu pendamping, namun sebenarnya kentang juga dapat menjadi makanan utama kalian. Bagi kalian yang sedang melakukan diet, mungkin kalian dapat menggantikan nasi kalian dengan kentang. Sebab kentang mempunyai kandungan pati resisten atau pati yang tidak bisa dicerna, dengan begitu dapat membantu kalian dalam turunkan berat badan.