Mengatur Keuangan Dengan Memprioritaskan Mana Kebutuhan Yang Utama

Dalam hidup sehari-hari pasti ada banyak kebutuhan yang perlu kita penuhi. Baik itu kebutuhan utama, premier, atau kebutuhan sekunder maupun tersier. Apalagi semakin dewasa, saat kita sudah mulai bekerja, kita akan semakin sensitif dengan keadaan seperti ini. Kita akan dipaksakan untuk bisa lebih produktif dan bisa mengatur keuangan kita sendiri. Sehingga penting untuk kita memilah mana kebutuhan utama kita dan bukan. Jadi belajar memprioritaskan.

Belajar Mengatur Keuangan Pribadi Dengan Memprioritaskan Mana Kebutuhan Yang Utama Dan Keinginan

Banyak orang yang saat sudah bekerja, malah menjadi berantakan mengatur keuangannya. Sehingga merasakan ini gaji atas kerja kerasnya selama sebulan. Sehingga dia menggunakan untuk membahagiakan diri dan memanjakan diri dengan hura-hura. Dengan makan makanan mahal, dengan belanja ini itu, dan akhirnya saat tanggal tua atau menjelang tanggal tua sudah mulai kepepet. Dan banyak yang seperti ini. Senang di awal saat gajian. Karena ada banyak list yang bisa dibeli. Sampai melupakan untuk memenuhi kebutuhan utama mereka lebih dulu.

Misalanya membayar kos, token, loundry, paket data, untuk yang memiliki kendaraan, ada tambahan untuk biaya bensin dan service kendaraan. Dan harus menyiapkan atau menyediakan uang makan, untuk sebulan penuh. Sudah di sisihkan untuk uang makan. Dan uang untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya shampo, sabun, dan lainnya. Kebutuhan-kebutuhan pokok itu yang harus di prioritaskan dulu. Yang harus dipenuhi dulu. Barulah kalau ada sisa, baru mau membelanjakan kebutuhan sekunder atau tersier mu silahkan. Jangan malah kebalikan.

Banyak orang yang tersesat dengan pengelompokkan ini. Banyak orang yang keliru dalam mengatur keuangan, karena sudah terlena dengan kenikmatan dunia. dengan apa yang memanjakan mata, sehingga melupakan kebutuhan utama nya. Jangan sampai masih di tengah bulan tapi kalian sudah tidak ada pegangan atau sudah habis uang untuk bertahan hidup. Dan akhirnya malah lari pada pinjam online. Atau ngutang sama teman. Dan ini adalah kebiasaan buruk. Yang jangan sampai kalian biasakan. Karena ini akan memperibet anda di kedepan hari.