Myers Briggs Berhasil Membuat Sebuah Konsep MBTI Yang Sangat Terkenal 

Indikator kelas Myers-Briggs, yang sangat umum seperti tes kepribadian Myers-Briggs, atau MBTI, adalah salah satu penilaian karakter paling terkenal di dunia. Itu berkembang di tahun empat puluhan dengan bantuan pasangan ibu anak Katharine juru masak Briggs dan Isabel Briggs Myers keduanya bukan psikolog – untuk mengkategorikan sejumlah pendekatan orang memandang lingkungan mereka dan berperilaku secara konsekuen.

Myers Briggs Berhasil Membuat Sebuah Konsep MBTI Yang Sangat Terkenal

Verifikasi tergantung pada premis empat kelas: merenung atau ekstroversi, merasakan atau intuisi, mempertimbangkan atau merasakan, dan menilai atau berkenalan. setiap individu diberikan salah satu dari dua fitur penting dalam setiap kategori, yang menghasilkan varietas kepribadian MBTI yang khas yang kita pahami saat ini setara dengan INTJ atau ESFP. Permintaan tetap ada bahkan jika bentuk-bentuk ini secara akurat menjebak perilaku, niat, dan kecenderungan pengambilan pilihan kita.

Saat ini, diperkirakan jutaan orang Amerika mengadakan verifikasi MBTI setiap tahun, menunjukkan betapa konvensionalnya itu oleh penduduk biasa. meskipun, pengakuan sulit dari instrumen psikologis tidak selalu merupakan ilustrasi keakuratan dan kegunaannya, dan mungkin penting untuk mempertimbangkan mengapa individu lelah untuk memperoleh cek tersebut dan bahkan jika label menerima aplikasi praktis.

pemeriksaan karakter juga bisa menarik karena pertanyaan mendorong individu untuk mengevaluasi diri mereka sendiri, membantu mereka untuk menyelidiki sifat-sifat pribadi mereka dan memvalidasi konsep diri mereka.

“Pemeriksaan seperti MBTI membantu kami untuk mengatur persepsi dan pengalaman sombong kami ke dalam keseluruhan yang koheren,” kata Stephen Benning, administrator laboratorium psikofisiologi pengaruh dan karakter di institusi Nevada, Las Vegas. “MBTI menjanjikan narasi yang kaya untuk menjelaskan kepribadian seseorang, sedangkan deskripsi yang berbeda juga bisa berarti lebih banyak terfragmentasi.”

Terlepas dari kenyataan bahwa profil karakter biasa saja, orang Amerika umumnya menganggap bahwa deskripsi secara akurat menggambarkan gambaran yang mereka miliki tentang diri mereka sendiri. Kekeliruan validasi pribadi ini dikenal sebagai dampak Barnum, yang menggambarkan kecanduan seseorang untuk menerima kebenaran dengan deskripsi kepribadian yang tidak jelas terutama disesuaikan dengan mereka. Fenomena psikologis juga dapat menjelaskan pesona astrologi dan kemakmuran yang meyakinkan.