Problematika Kehidupan Yang Akan Terus Berputar Tanpa Kita Sadari

Hidup itu tidak seindah yang kita pikirkan. Tidak seindah dan semulus cerita di FTV atau di film. Semua orang memiliki cerita sendiri mengenai kehidupan mereka. Dan kita pun begitu. Pasti memiliki beberapa part yang berbeda. Walaupun tumbuh dan kembang di lingkungan yang sama, bukan berarti bisa memiliki masa depan yang sama. Bukan berarti suka duka nya sama. Tidak seperti itu. Setiap orang memiliki cara pandang, sudut pandang yang berbeda.

Problematika Kehidupan Yang Akan Terus Berputar Tanpa Kita Sadari

Semua orang memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Memiliki jalannya yang berbeda-beda. Jadi setiap orang memiliki cara belajar kehidupan yang berbeda-beda. Ada yang langsung di ajarkan dengan tegas. Dalam artian hidup di lingkungan yang berat dan tidak lah mudah untuk mendapatkan apa-apa. Harus benar-benar berusaha dari nol. Anda ingin apa, anda harus berupaya untuk itu. Tapi ada juga orang yang hidup dan tumbuh di lingkungan dimana, semua serba ada.

Yang dari pas dia lahir semua yang dia butuhkan bahkan untuk masa depannya pun sudah tersedia di depan mata. Sehingga tidak perlu usaha yang lebih untuk bisa mendapatkan itu. Rintangan masalah lebih ringan dibanding sisi yang satunya. Tapi bukan berarti tidak ada masalah juga. Mau hidup dan tumbuh kembang di lingkungan bagaimana pun, pasti akan ada saja masalah. Baik masalah kecil atau masalah besar. Jadi kita sebagai manusia harus selalu bersiap akan segala macam masalah yang ada di depan kita. Tidak perlu lihat kiri kanan anda. Tidak perlu membanding-bandingkan masalah orang lain dan masalah anda.

Fokus pada masalahmu, fokus pada bagaimana cara menyelesaikan masalah anda. Tanpa harus ikut campur masalah orang. Karena banyak sekali orang yang terbiasa masih memiliki masalah begitu banyak, tapi masih sempat-sempatnya ikut campur di masalah orang. Istilahnya, bereskan lah isi rumahmu dulu, jika sudah bersih barulah anda mau membantu membersihkan rumah orang silahkan. Bagaimana bisa kita membantu orang sedangkan kita sendiri membutuhkan pertolongan.