Semua Orang Memiliki Kesulitan Berbeda Bahkan Orang Kaya Sekalipun

Semua orang nantinya pasti akan merasakan di titik terendah di kehidupan. Dan biasanya saat seseorang sudah merasakan titip terendah dari kehidupannya, itu akan mengubah banyak hal di hidupnya. Baik cara berpikir, berperilaku, atau memandang sesuatu hal sampai dengan merespon semua hal yang terjadi. Dan orang yang keras kepala dan nakal sekali pun bisa berubah saat dia mengalami saat-saat seperti itu. Sehingga kalian jangan pernah takut untuk jatuh, karena itu alami dan itulah yang akan membuat anda semakin kuat.

Semua Orang Memiliki Kesulitan Berbeda Bahkan Orang Kaya Sekalipun

Setiap orang memiliki jalan hidup berbeda-beda. Orang yang kita lihat sudah memiliki segalanya, dan semua terasa sangat mudah baginya, sehingga kita kadang berpikir, dia tidak akan pernah merasakan apa yang kita rasakan. Apa susah-susahnya yang kita rasakan. Tapi ingat, kita hanya melihat covernya saja. Kita tidak tahu tekanan apa yang dia rasakan. Apa yang dia alami dibalik itu. Karena setiap fase kehidupan, baik kehidupan yang susah, sederhana, sampai berkecukupan dan berlebih pun, memiliki tekanan-tekanan yang berbeda.

Misalnya orang yang hidup susah, tingkat kesulitan mereka adalah bagaimana cara untuk bertahan hidup, berpikir harus mencari uang bagaimana untuk bisa makan hari ini, dan besok. Jika seseorang yang sederhana. Sebagaian dari mereka memiliki kesulitan seperti bagaimana bisa mencukupi semuanya sampai seminggu kedepan atau sebulan kedepan. Bagaimana membayar cicilan. Bagaimana agar bisa mendapat yang lebih baik. Bagaimana cara untuk mencukupi semua. Dan orang yang hidup berlebih pun bukan berarti tidak memiliki kesulitan. Orang yang kalian seorang bos besar, memiliki banyak perusahaan.

Yang kalian pikir wah dia sudah bahagia dan tidak ada kesulitan. Kesulitannya adalah bagaimana berusaha agar usahanya bisa tetap berjalan agar bisa menggaji pegawainya. Sembari membayar segala macam pajak yang ada. Terus memutar otak. Apalagi usaha kadang naik, kadang turun, apalagi masa pandemi. Sehingga saking sibuknya berpikir menggaji pegawainya, dia tidak memiliki waktu banyak dengan keluarga. Bagaimana bisa menjadi role model yang baik di tengah kesibukkannya. Semua orang memiliki kesulitan, mau dimana pun fase kehidupannya. Jadi teruslah bersyukur dengan yang kalian miliki sekarang.