Sikap Sopan Dan Beretika Tidak Hanya Di Dunia Kerja Tapi Juga Di Keseharian

Jika anda berpikir bahwa manner hanya dibutuhkan saat bekerja, itu salah. Manner penting dilakukan dimana pun. Dan kapanpun. Baik di lingkungan sekolah, kuliah, pergaulan, pada pasangan ataupun pada keluarga. Sangat penting. Mungkin beberapa orang berpikir kenapa harus kaku sekali jika pada pergaulan, pacar dan keluarga pun harus menjaga manner, sama halnya tidak menjadi diri sendiri. Cara berpikir seperti ini yang salah.

Sikap Sopan Dan Beretika Tidak Hanya Di Dunia Kerja Tapi Juga Di Keseharian

Banyak orang mengartikan manner hanya dibutuhkan saat bekerja, saat anda harus menunjukkan sikap profesional. Manner itu bukan suatu pakaian khusus yang bisa di lepas dan dipakai kapan saja. Tapi manner itu bagian dari karakter anda. Apakan anda ingin tumbuh dan dikenal sebagai orang yang tidak punya manner? Otomatis semua orang ingin dikenal dan diperlakukan baik oleh orang lain. Sehingga itulah pentingnya manner. Jangan cuman mengasah attitude anda, untuk dipakai di waktu waktu tertentu.

Tapi jadikan itu bagian dari dirimu. Dari karaktermu. Sehingga orang pun akan segan pada anda bukan hanya saat anda ber attitude baik, tapi juga dimana saja dan kapan saja bertemu dengan mu, dalam situasi apa pun, orang akan tetap segan padamu. Karena manner akan membentuk sisi kharismatik anda. Dan ini sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk anda bisa membaur dengan banyak orang. Terutama dalam dunia bekerja. Orang akan sangat menghargaimu saat anda memiliki manner, memiliki etika. Tidak sulit untuk belajar etika, asalkan anda mau, dan membiasakan melakukannya.

Kadang orang sudah tahu mana yang baik dan benar, tapi kembali lagi pada orangnya, mau melakukan atau tidak. Sehingga banyak orang dengan kesadaran penuh tahu hal mana yang benar, tapi memilih untuk tidak melakukannya. Dan ini bisa didasari dari banyak alasan. Saat anda mulai membiasakan bersikap sopan, beretika, mau dengan siapapun itu. Maka anda pun tidak akan perlu usaha lebih untuk bisa bersikap sesuai etika. Karena anda sudah biasa melakukannya. Beda dengan orang yang hanya melakukannya sewaktu-waktu. Itu akan terasa berat, dan cukup menguras tenaga.